LPSE dan Umum

Sosialisasi Surety Bond JAMKRINDO Banjarmasin

Sosialisasi Surety Bond oleh Perum JAMKRINDO Cabang Banjarmasin bekerja sama dengan Pemerintah Kota

LPSE Kota Bjm | Rabu, 19 Maret 2014 - 10:23:07 WIB | dibaca: 5301 pembaca

Sosialisasi Jaminan Surety Bond dari Jamkrindo di Pemko Banjarmasin

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia yang lebih dikenal dengan PERUM JAMKRINDO Cabang Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Bagian Pengendalian Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Surety Bond kepada seluruh SKPD dan Pokja ULP Kota Banjarmasin pada hari Senin tanggal 17 Maret 2014 bertempat di Aula Kayuh Baimbai.

Kegiatan yang dibuka oleh Walikota Banjarmasin dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Drs. HAMLI KURSANI  menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dimana keberadaan Perum Jamkrindo sebagai BUMN yang bergerak dalam hal penjaminan kredit baik bersifat tunai dan non tunai yang diberikan bank atau badan usaha kepada Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Usaha Menengah serta Koperasi ( sesuai dengan PP Nomor 41 Tahun 2008 Bagian Ketiga tentang "Kegiatan dan Pengembangan Usaha" Pasal 8 ayat a )

Pembicara yaitu Bapak Agus Supriadi selaku Kepala Cabang Jamkrindo Cabang Banjarmasin menerangkan profil perusahaan, kegiatan usaha, dan peluang usaha yang dijalankan oleh Perum Jamkrindo.

Surety Bond

adalah suatu perjanjian 3 pihak antara Surety ( Pihak Pertama ) atas dasar keyakinannya kepada Principal (Pihak kedua) secara bersama-sama berjanji kepada Obligee (Pihak Ketiga) bahwa apabila Principal oleh sebab suatu hal menjadi lalai atau gagal melaksanakan pekerjaan sesuai dengan yang diperjanjikan dengan Obligee, maka surety akan bertanggung jawab terhadap Obligee untuk menyelesaikan kewajiban-kewajiban Principal tersebut.

untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai surety bond dapat menghubungi Perum Jamkrindo Kantor Cabang Banjarmasin Jl. A. Yani KM 4,6 No. 56 B Banjarmasin Telp. 0511-3273345 Fax (0511) 3273435. CP-Agus Supriadi (Kepala )081314272077 -Andri Septianto (Kanit Operasional) HP. 082160600500










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)