LPSE dan Umum

Penambahan Data pada e-Katalog

LKPP undang Penyedia Alkes masuk Katalog

LPSE Kota Bjm | Kamis, 19 Desember 2013 - 08:08:41 WIB | dibaca: 5113 pembaca

Data pada e-Katalog

Jakarta – “LKPP menjadwalkan penawaran berupa pengajuan harga dan pemasukan data penyedia dari tanggal 13-21 Desember. Setelah semua penawaran masuk, nanti akan langsung diverifikasi dan dinegosiasikan harganya yang dijadwalkan akan selesai tanggal 28 Desember.” Kata Sarah.

Bagi penyedia yang ingin mengajukan penawaran bisa mengunduh dokumen penawaran di website LKPP. Dalam dokumen tersebut, nantinya penyedia diharuskan mengisi data harga franco pabrik, ongkos kirim kabupaten kota, data spesifikasi alat kesehatan dan persyaratan lainnya yang tercantum.

Untuk memasukan penawaran, penyedia harus melengkapi beberapa persyaratan terlebih dahulu, yaitu izin edar yang berlaku, formulir isian kualifikasi, bukti data direksi dan komisaris perusahaan, fotokopi NPWP dan pakta integritas.

Kepala LKPP Agus Rahardjo mengatakan, e-katalog untuk alat kesehatan bertujuan untuk transparansi  pengadaan di instansi pemerintah. Sebagaimana diketahui, selama ini tender alkes sarat masalah dan penyimpangan. "Ini bisa menghindari terjadinya persengkongkolan antara instansi pemerintah dengan vendor karena harganya sudah jelas dan bisa diakses oleh publik," ujarnya.

Proses pengadaan barang lebih cepat, menurut Agus,  maka proses penyerapan anggaran juga lebih cepat. Sedangkan manfaat lainnya, pemerintah mendapatkan harga komoditas yang lebih baik dibandingkan  harga  pasaran. “Sistem katalog elektronik  dalam pengadaan barang/jasa mempercepat proses. Melalui sistem ini, pemerintah juga dapat memilih barang/jasa yang akan dibeli melalui website e-Katalog LKPP tanpa harus melalui berbagai tahap pelelangan,” kata  Agus.

LKPP telah mencantumkan empat komoditas alat kesehatan dalam sistem katalog elektronik berupa Stationary X-Ray System dan Mobile X-Ray System. Kesemuanya berasal dari penyedia PT Philips Indonesia.

Sumber Berita : LKPP










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)